Kebakaran UPS di Datacenter IDC - Duren Tiga

Diposkan oleh Jimox

Saat ini beberapa situs besar sepeti detik, okezone, kapanlagi, vemale, liputan6, dll, sedang tidak bisa diakses. Hal ini terjadi akibat kebakaran UPS di datacenter IDC-Ruren Tiga. Hal tersebut tentunya secara langsung berimbas pada seluruh server yang berada disana dan juga kepada ISP yang memiliki router utama disana.

Kalau dilihat dari statistik di situs-situs tersebut yang mencapai ribuan pengunjung disetiap menitnya, maka hal ini layak jika disebut sebagai salah satu bencana internet dalam negeri. Karena ribuan orang yang hendak mencari informasi terkini di situs-situs tersebut jadi terbengkalai.

Tak hanya situs-situs besar sperti diatas yang kena imbasnya, seluruh website yang servernya berada di datacenter tersebut dipastikan juga tidak bisa diakses. Termasuk belasan website yang saya kelola, servernya juga berada di IDC-Duren Tiga, dan sekarang juga tidak bisa diakses :(

Informasi terahir yang saya dapatkan, kebakaran hanya menimpa UPS, jadi mungkin dalam dua hari kedepan situs-situs tersebut sudah bisa diakses lagi.

Berikut informasi yang saya dapatkan dari pihak hosting yang bersangkutan :
Dear JagFamily, kami mendapatkan informasi bahwa terjadi kebakaran UPS di datacenter IDC - Duren Tiga. Saat ini sedang dilakukan pemadaman listrik di datacenter yang secara langsung berimbas pada seluruh server yang berada disana dan juga kepada ISP yang memiliki router utama disana.

Saat ini kami juga menunggu dan mengikuti seluruh update dari pihak datacenter.


Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.



#sekedar posting untuk nyoba nembak keyword :) 


More aboutKebakaran UPS di Datacenter IDC - Duren Tiga

CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)

Diposkan oleh Jimox

Nggak terasa udah satu tahun kita berpisah. Selama itu pula aku menelantarkanmu, nggak ada sedikitpun perhatian. Semua itu bermula karena ada "yang lain". Aku mulai bosan sama kamu. Mulai ngrasa kamu nggak pernah bisa bikin aku senang. Semenjak itu kita mulai jauh. Dan perlahan-lahan aku mulai lupa sama kamu. Tapi aku tahu, sampai kapanpun kamu pasti sabar menanti aku kembali.

Kini setelah satu tahun, aku mulai sadar. Ternyata kamu lebih baik dari dirinya. Maafin aku ya.. selama ini telah jahat sama kamu. Nggak pernah bisa ngerti perasaan kamu. Padahal kamu nggak pernah nuntut yang aneh-aneh. Cuman butuh sedikit perhatian dariku. Tapi aku malah mengecewakanmu.

Semoga setelah ini hubungan kita akan bertahan selamanya. Aku nggak mau janji kalau aku bakalan merhatiin kamu lebih baik. Tapi kusimpan dihati, dan aku akan berusaha merawat kamu sebaik mungkin. Aku nggak pengen kamu samain seperti para wakil-wakilku disana. Yang bisanya cuman ngasih janji tapi nggak pernah ada bukti. Yang bisanya cuman mengeluh, datang menemui cuman dikala lagi butuh. Lima tahun sekali. Ah kenapa jadi ngelantur ngomongin mereka. Mereka kan nggak pernah mau denger sebelum kita berteriak lantang bersama ribuan teman kita dihadapan "Rumahnya".

Serius amat, hehe... Apa kabar teman-teman? Semoga baik-baik aja. (Jadi nggak sabar pengen mampir ketempat kalian masing-masing. Lari...... :D ).

#Sekedar ungkapan perasaan kepada blogku tercinta ini. Yang selama ini udah aku telantarkan.

More aboutCLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)

5 cm

Diposkan oleh Jimox

Kalau kita yakin sama sesuatu, kita cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah dan taruh keyakinanmu itu disini...


Taruh mimpimu, keinginan dan cita-cita kamu, semua keyakinan dan harapan kamu, apa yang mau kamu kejar, taruh disini...
Jangan menempel di kening..

Biarkan dia menggantung, mengambang, 5cm di depan kening kamu...
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu liat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.

Apapun hambatanya, bilang sama diri kamu sendiri, kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri...

Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma...
Cuma kaki yang yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering melihat ke atas.
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…
Serta mulut yang selalu berdoa…

Dan kamu akan dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama.
Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja.
Bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan.

Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.
Percaya pada.. 5 centimeter di depan kening kamu.
***
Pendengaran mereka bergerak dalam diam. Keempat anak manusia itu serasa ditusuk hatinya. Rambut si ibu yang mulai memutih tampak berjatuhan di sela-sela keringatnya. Usianya mungkin sudah enam puluhan, baju kebaya ungunya tampak lusuh sekali, kulitnya hitam legam pekerja. Kain batiknya tampak kotor. Di malam sedingin itu, si ibu bertelanjang kaki.
Ya ampun... Ibu setua ini, malam-malam masih mencari rezeki, kemana anaknya?
(Kutipan dari novel 5cm karangan Donny Dhirgantoro)
Untuk kesekian kalinya saya dibikin terharu ketika membaca sebuah buku. Hampir mengeluarkan air mata. Bener-bener menyentuh banget. Buku ini mengajarkan kepada saya cara memandang dunia, hidup dan segala sesuatu dari kacamata yang berbeda.

Cerita perjalanan lima orang sahabat yang menjadi tokoh sentral dalam novel tersebut ke puncak Mahameru benar-benar luar biasa. Penuh dengan kejadian lucu, tolol, dan terkadang sedih. Jadi keinget waktu kelas 1 SMP. Pertama kali naik gunung. Bersama seratusan lebih temen-temen Argantara(nama organisasi pecinta alam di SMP 4 Kediri). Yang pada ahirnya menjadikan keranjingan hampir dua minggu sekali naik gunung (walaupun gunungnya tetep itu-itu aja :) )

Didalam buku ini juga ada cerita tentang perjalanan sebuah hati, tentang sebuah percintaan. Dilukiskan melalui Genta yang pada ahirnya berani mengungkapkan perasaan cintanya yang telah lama ia pendam kepada Riani, namun hati Riani sudah terlanjur kagum akan keajaiban yang selalu diperlihatkan oleh Zafran. Dimana Zafran yang begitu besar berharap untuk bisa mendapatkan cinta Arinda namun hati Arinda ternyata selama ini telah tulus diserahkan kepada Genta, cuman untuk genta. Bukannya zafran

Dari situ sekali lagi cinta membuktikan kekuatannya. Bahwa cinta memang ada untuk dicintai dan diungkapkan sebagai pelajaran kehidupan manusia selanjutnya. Cinta yang akan membuat manusia lebih mengerti siapa dirinya dan siapa penciptanya. Dan dengan penuh rasa syukur ahirnya manusia menyadari bahwa tidak ada cinta yang paling besar di dunia ini kecuali cinta dari Sang Pencipta kepada makhluknya.
Sebuah buku lama yang menghadirkan semangat baru.





More about5 cm

Hampa

Diposkan oleh Jimox

Kupejamkan mata ini
Mencoba tuk melupakan
Segala kenangan indah tentang dirimu
Tentang Mimpiku

Semakin aku mencoba
Bayangmu semakin nyata
Merasuk hingga ke jiwa
Tuhan tolonglah diriku

Entah dimana dirimu berada
Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
Apakah di sana kau rindukan aku
Seperti diriku yang selalu merindukanmu
Selalu merindukanmu ....

Tak bisa aku ingkari
Engkaulah satu-satunya
Yang bisa membuat jiwaku
Yang pernah mati menjadi bararti

Namun kini kau menghilang
Bagaikan di telan bumi
Tak penahkah kau sadari
Arti cintamu untukku


Ari Lasso
More aboutHampa

All U Need is Love

Diposkan oleh Juragan Mercon

" Waktu terasa lambat bagi mereka yang menunggu, terasa sangat cepat bagi mereka yang ketakutan, terasa panjang bagi orang-orang yang meratap, terlalu pendek bagi orang yang merayakan kegembiraan, tetapi bagi mereka yang dipenuhi rasa cinta, waktu terasa abadi " William Shakespeare
More aboutAll U Need is Love

Dart Game

Diposkan oleh Juragan Mercon

Aturan Main Dart :
  1. Anda membutuhkan papan dart.
  2. Anda harus punya dart untuk dilempar.
  3. Untuk bermain dart, anda harus melempar dart.
  4. Anda harus fokus saat melempar dart.
  5. Makin Banyak dart yang anda lempar, makin besar kemungkinan mencapai titik sasaran. Makin sering anda melempar dart, makin mahir anda
  6. Jika dart anda habis, anda akan mengambil dart yang telah anda lempar tadi.
  7. Jika anda bosan bermain dart, berhentilah dan mainkan game yang lain.
Bermain dart mirip sekali dengan hidup kita. papan dart adalah tujuan kita. tanpa tujuan, kita tidak bisa mencapai apapun. Dart adalah rencana anda. warnanya bermacam-macam, tidak hanya satu. Jadi anda butuh lebih dari satu jenis rencana. Tanpa melempar dart, berarti rencana anda tidak ada artinya. Tidak ada tindakan sama sekali. Anda harus fokus dalam menjalankan rencana anda. Seperti dalam ilmu pemasaran, semakin banyak kita menawarkan barang, semakin besar dan mahir tingkat keberhasilan kita. Jangan berharap hasil lebih dari lima kalau kita cuma melempar 3 dart. Jika anda frustasi bermain dart, dan merasa tersiksa/ tidak bisa menikmati, ambilah keputusan untuk bermain game yang lain. Banyak orang yang hanya melakoni satu hal saja dalam hidupnya. karena takut mencoba hal lain/ sesuatu yang baru. Pastikan bahwa anda tidak termasuk di dalamnya.
Selamat bermain dart, dan nikmati permainanmu :).
More aboutDart Game

Apa Yang Bisa Ditulis?

Diposkan oleh Jimox

Bukannya tak ada waktu, juga bukan karena malas, melainkan bingung mau menulis tentang apa, itulah yang sedang saya alami sekarang ini. Yang rasanya juga menjadi masalah klasik yang kerap menghinggapi kebanyakan blogger pemula seperti saya. Sebenarnya maksud hati ingin menulis, tapi apa hendak dikata kebingungan selalu menghadang setiap kali akan memulai. Tentang hal apa yang akan ditulis, bagaimana cara menuliskannya, dan kepikiran juga kira-kira bermanfaat atau tidak.

Sudah mencoba mengikuti saran para "pendahulu" agar memulai dengan menulis bebas. Menulis apa saja yang terlintas di pikiran. Perkara hasilnya baik atau buruk, bermanfaat atau tidak itu belakangan. Kalau dipikir-pikir nasehat tersebut memang ada benarnya juga, toh niatan awal saya membangun sebuah blog hanya untuk dijadikan sebagai catatan harian. Agar kelak bisa dibaca lagi untuk nostalgia, sukur-sukur bisa menjadi sarana penunjuk eksitensi diri. Walaupun demikian ternyata tidak gampang juga menyelesaikan satu tulisan/postingan. Alih-alih menargetkan 1 postingan setiap minggu, sebulan sekali saja sudah mujur :p. Lain halnya kalau diminta update status di facebook, jangankan seminggu sekali, sehari 7 kali pun saya rasa bukan hal yang sulit kalau kita mau melakukannya :D

Kembali ke permasalahan di atas, apa sebenarnya yang bisa kita tulis di blog?

Sempat kepikiran menulis tentang konflik orisinalitas yang mendera situs jejaring sosial terpopuler di dunia dimana indonesia menjadi negara terbesar ketiga dalam hal jumlah penggunanya (Facebook), tapi terbesit pikiran bahwa mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau dibalik semua kesuksesan Mark Zuckerberg, ia juga menghadapi tuduhan serius bahwa karyanya berasal dari ide yang ia curi dari orang lain. ( Divya Narendra serta si kembar Tyler dan Cameron Winklevoss) / Trio Harvard Connection, yang sebelumnya memperkerjakannya sebagai programmer. Karena alasan tersebut, ahirnya tidak jadi di publish.

Sempat kepikiran juga menulis tentang sosok manusia paling sakti di tahun 2011 yang juga banyak disebut sebagai Icon "Man of the year 2011". Bagaimana tidak sakti, dia bisa keluar masuk penjara tanpa sedikitpun merusak pintu, kalau diperhatikan atap juga tidak ada yang jebol :). Tapi niatan tersebut terbengkalai juga karena alasan sudah begitu banyak berita tentang carut-marutnya penegakan hukum di negara kita ini yang di expose di media, bahkan terkesan dibesar-besarkan, dan saya rasa tidak perlu ambil bagian dalam hal ini :)

Stop-stop, tapi kalau setiap akan posting kepikiran soal inilah, itulah, yang menyebabkan tidak jadi posting, trus kapan update blognya? lantas hal apa yang patut kita tulis di blog? Ah pusing mikirin itu, kalau begitu opsi untuk menulis bebas di blog saat ini memang menjadi pilihan yang paling relevan untuk dilakukan. Jadi tak perlu memikirkan hasilnya bagus atau tidak, bermanfaat atau tidak, itu urusan belakangan. Yang penting tulis saja dulu. Hasilnya ya seperti tulisan saya ini, ngobrol "ngalor-ngidul" nggak jelas :D.

Atau mungkin teman-teman punya usulan lain? Tolong kasih masukan! :(
More aboutApa Yang Bisa Ditulis?