Kirab Adipura

Diposkan oleh Jimox

Postingan kali ini sengaja saya buat sebagai wujud terimakasih saya kepada Mbak Reni karena dua hari yang lalu telah memberikan Award kepada saya, saat itu Mbak Reni berpesan kepada penerima Award supaya lebih peduli lagi sama lingungan. Yupz, tulisan kali ini bertemakan Lingkungan yaitu berhasilnya Kotaku tercinta (Kediri) mendapatkan Adipura secara berturut-turut dalam dua tahun terahir ini.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas peraihan tersebut, Pemkot Kediri mengadakan Kirab Adipura yang dilaksanakan pada Jumat 12 Juni 2009, dua hari yang lalu. Kirab tersebut disambut gegap gempita oleh warga kota kediri. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti kirab Adipura dengan bersepeda keliling kota.

Ribuan masyarakat ikut kirab dengan sukarela. Banyak diantara mereka adalah anggota klub sepeda, itu terbukti dari banyaknya atribut identitas klub sepeda. Kirab tersebut dimulai pukul 06.00 WIB. Piala Adipura diiringi ribuan bikers. Mereka mengikuti rombongan Panji-Galuh yang membawa piala tersebut di atas mobil terbuka.

Dan bagi sobat Blogger yang sudah pernah membaca postingan saya sebelumnya pasti tidak asing lagi dengan salah satu dari rombongan Panji-Galuh tersebut yang fotonya aku tandai dengan anak panah. Ya dia adalah Jessica, cewek yang jadi bahan beberapa postinganku sebulan terahir.

Para pejabat Muspida seperti Walikota Kediri Dr. Samsul Ashar, Wawali Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Letkol (Arm) Totok Imam Santoso, ketua DPRD Bambang Harianto, Kapolwil Kediri Kombes Pol Heru Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri Arifin Bachroedin, Kapolresta Kediri AKBP Rastra Gunawan, tampak juga ikut dalam acara tersebut.

Semoga saja dengan diperolehnya Piala Adipura tersebut juga ikut memacu semangat warga Kota Kediri untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar masing-masing.

{ 17 komentar... read them below or add one }

-=Pradzt=- said...

nice post,,, alhamdulilah kotaku yg sekarang dan tempat asalku juga dapet adipura,,,,

Newsoul said...

Selamat ya mox atas piala Adipura yang sdh diterima kota Kediri. Ikutan kirabnya ya ?

jimox said...

@Newsoul : terimakasih ya mbak... wah sayang aku nggak ikut kirabnya e mbak.. pengennya sih ikut kirab dan jadi panjinya.. biar bisa disamping jessie. hehehe...

reni said...

Wah seneng sekali awardnya benar-2 nyambung ama "kebersihan" hehehe...
Selamat utk Kota Kediri yang berhasil meraih Adipura.
Salam untuk Jessica ya...
Maju terus untuk berkarya.

alien said...

wah, selamat
kapan nih kabupaten dapat adipura lagi..

Buitenz Blog said...

wah keren nih,yang punya blogn dapet award, begitu juga kota tempat tinggalnya dapet award juga (adipura)...selamat sob...

DUNIA POLAR said...

kira kira kotaku dapat nggak yahh?? cz aku ndak ngikuti bgituan,huehehehe...

Rchymera said...

Mantaf btw cepetan dinikahi aja tuch yg namanya jessi ntar klo kelamaan diembat orang nyahok loe jim wekekek....kaburrrrr...:-)

jimox said...

@Rchymera : ha.. nikah?? nggak deh bang. masih banyak hal yang mesti dikerjain. nikah ntar aja deh. hehe...

jimox said...

@ mbak reni, alien, buitenz : thanks ya..
@ rchymera : kalau urusan nikah nggak semudah yang kita bayangkan bang. butuh persiapan mental dan materi juga. hehe..

Kautsar said...

bos , da tutotrial gak biar kota
ane bs dapetin tu....... hehehe

jimox said...

@ Kautsar, Dunia Polar, Alien : kalau pengen kotanya dapat adipura ya harus jaga kebersihan lingkungan. hehe..

Narti said...

selamat atas perolehan Piala Adipura-nya.

sda said...

Semoga menjaga kebersihan lingkungannya bukan kerena pengen dapat Piala Adipura saja.

itdot said...

kapan ya kota kami ada yang begituan.
he he he

Suara Petualang said...

wah...jadi ingat kampung kalo lihat adipura...:)

KTC said...

Entah Kenapa kirap yang ini KTC gak dapat Undangan, padahal kirap Adipura+Piala Persik yang sebelumnya KTC dapat Undangan... Why... :'(

Post a Comment