Pesan Singkat

Diposkan oleh Jimox

Gomen minasan! I don't accepted at Airlangga University. I'm verry stupid girl! I can't realise my dream, I can't made my parents and all of you proud to me! How poor i'm.
Demo, Atashi wa, hon no kimochi komatta na, demo sinpai suru na, daijobu desu! Gomen ne.. Ja arigatou.. Ganbatte!!

Sebelum mendapat sms tersebut, semuanya baik-baik saja. Malah seharusnya hari ini aku mau lihat expo sama jessie. Yup, sms itu datang dari jessie, cewek yang sebulan terahir lagi dekat sama aku, dia juga cewek yang selalu ada dalam pikiranku. Dia cewek yang sudah bikin aku semangat lagi.

Tapi setelah kejadian itu semuanya berubah total, jessie yang sebelumnya sangat periang, yang tidak pernah lelah untuk berjuang, yang tidak kenal akan putus asa dan yang selalu semangat dalam menjalani hidup, tiba-tiba jadi seorang yang pendiam. Semuanya berubah seketika. Aku sms berkali-kali tidak ada balasan, pas aku telpon nomor HPnya sudah tidak aktif. Aku kawatir banget sama kamu jess. Hati kecilku bertanya-tanya.. "apa mungkin sekarang kamu lagi dimarahi sama ortu kamu ?", "atau mungkin sekarang kamu masih shock karena tidak di terima di UNAIR ?" aku tidak mau berpikiran negatif dulu. Mungkin sekarang kamu masih sibuk jess.. aku mencoba menghibur diri. Aku terus mencoba untuk telpon dia, tapi nomor HPnya masih belum aktif. Pikiranku tambah kacau lagi, aku jadi merasa bersalah. "Apa semua ini karena aku ya ?" "apa karena sering sms-an sama aku dia jadi jarang belajar dan ahirnya yang menyebabkan dia tidak berhasil dalam tes masuk UNAIR". Kalau benar semua itu, aku menyesal banget jess.. sorry ya jess!!.

Waktu sudah menunjukkan pukul 24.00, aku sms dia lagi tapi tetap saja tidak ada balasan dan nomor HPnya masih belum aktif juga. Rasa kantuk sudah tidak tertahankan, aku tidur dengan perasaan tidak tenang dan bertanya-tanya...

Pukul 09.00 aku dapat sms dari jessie yang isinya "Mas maafin jessie ya ?". Pikiranku tambah tidak karuan saja, apa jessie mau pergi ya? apa itu artinya dia sudah tidak bisa sama-sama aku lagi. Mendadak aku jadi sedih banget, air mata pengen jatuh saja rasanya. Beberapa saat kemudian dia sms lagi "Maaf mas.. Pikiranku masih aneh rasanya. Nggak bisa ngapa-ngapain. Maaf, untuk sementara aku mau mengasingkan diri. Semangat mas!". Air mata sudah tidak tertahankan lagi.. kenapa dia pergi disaat aku benar-benar butuh akan kehadirannya.

Hari jumat nanti sebenarnya aku ada janji mau jalan sama dia, tapi kelihatannya pasti gagal. Dia pengen sendiri dulu, dan aku harus bisa menghormati itu. Aku mengerti gimana perasaanmu sekarang ini jess. Aku juga pernah ngalamin hal serupa. Kamu tidak boleh terus-terusan larut dalam kesedihan. Kamu harus cepat bangkit !! semangat jess !! itu kan yang selalu kamu ucapin ke aku.. Semuannya belum berahir, kamu kan masih bisa ikut SNMPTN jess. Dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan buat bikin bangga ortu dan semuanya. Jangan menilai siapa diri kita, tapi lakukanlah yang terbaik untuk diri kita dan orang lain. Kita harus sadar jess, diatas kita masih banyak orang-orang yang lebih hebat, tapi dibawah kita juga masih banyak orang yang kemampuannya tidak lebih dari kita.

Aku pengen selalu ada buat kamu disaat kamu lagi sedih seperti ini jess.
Maaf cuman ini yang bisa aku lakuin.
Semangat ya Jess!!

{ 5 komentar... read them below or add one }

Newsoul said...

Semangat juga buat jimox, hanya itu yang bisa saya ucapkan saat ini. Sesekali menyendiri, itu bagus juga, asal sekedar untuk memberi ruang pada diri utk introspeksi diri. Cewek mmg suka gitu kok, hehe. Salam aja buat jesse.

Kautsar said...

wah , nampak nya keren tuh si jesse
kasih dong nomor HP nyaaa
hahahaha

Rchymera said...

Gw sich cuma bs ksh saran tetap smgt aja jim n semua tuch pasti ada jln keluarnya...uoke!

jimox said...

@Newsoul : wah kelihatannya tidak aku saja yang ikutan kata-katane Jessie "Semangat". hehe..
semoga saja kata-kata itu nggak cuman aku ucapin saja, tapi harus kita terapkan dalam segala hal. Sekali lagi "Semangat...."
@kautsar : wah kalau soal nomer HP bukan wewenangku sob.. hehe
@rchimera : thanks bang, moga saja cepat ketemu jalan keluarnya

Anonymous said...

I remember that she said, "Sombong itu adalah aura."
What a bullshit.

Post a Comment