Fokus "If You Want To Get Manything Finally You Get Nothing"

Diposkan oleh Jimox

Ada sebuah kutipan “If you want to get manything, finally you get nothing”. Awalnya saya tidak begitu menghiraukan prinsip tersebut. Saya ingin selalu ada waktu untuk main futsal sama teman-teman dan tetap bisa menyelesaikan semua pekerjaanku. Aku juga ingin punya waktu untuk urusan cewek, sekedar jalan-jalan atau nonton film, maklum saat itu aku lagi jatuh hati sama cewek, hehe... Selain itu aku juga ingin dapat nilai bagus di kelas. Dan yang pasti, saya juga ingin ada waktu untuk browsing, chatting dengan teman-teman di dunia maya, blog walking, dan belajar nulis di blog :) Tapi apa yang aku dapat ? Pikiran tambah kacau tidak karuan, kuliah dan kerja sering terlambat, nilai kuliah pas-pasan. Tulisan di Blog juga ngawur ( memang bisanya ya cuman seperti ini,hehe..). Badan juga terasa capek semua :) Tidak ada keselarasan dalam hidup saya.

Itulah sedikit gambaran tentang saya beberapa waktu yang lalu. Saya masuk kerja pukul 9 pagi, pukul 12 siang saya pulang. Sampai di rumah saya istirahat sebentar dan langsung mandi, karena satu jam lagi saya harus sampai di kampus. Kuliah mulai pukul 13.00 dan selesai pukul 17.45, dan saya biasa sampai rumah lagi pukul 6 sore, rumah saya dekat sama kampus. Di rumah, saya ada waktu sekitar 45 menit untuk istirahat sebentar, makan, cuci muka, dll. Setelah itu, pukul 7 malam saya harus kembali lagi berada di tempat kerja sampai pukul 9 malam.

Terus kapan nih waktu buat nyalurin hobby, futsal, main catur, ngenet, nonton dan jalan-jalan sama cewek idola ? :) Saya biasanya main futsal sama teman-teman seminggu sekali, setelah saya pulang kerja, pukul 22.00 dan selesai pukul 23.00. Kalau tidak sedang futsal saya, kadang saya main catur di depan rumah. Ngenet pada saat di kampus atau saat berada di tempat kerja. Dan untuk urusan yang terahir ini, soal nonton atau jalan sama cewek idola, biasanya saya lakukan kalau ada dosen yang tidak masuk, atau di hari sabtu-minggu, saat tidak ada perkuliahan.

Dengan jadwal seperti itu, saya jadi jarang belajar, dan sulit bagi saya untuk menjadi yang terbaik di kelas seperti saat masih SD, SMP, dan SMA ( berbangga diri dulu, hahaha…). Banyak tugas kuliah yang tidak aku kerjakan. Ahirnya nilai C pun tidak terhindarkan. Kadang saya merasa iri sama teman-teman lainnya. Mereka bisa konsen kuliah, ngerjain tugas, dan masih ada waktu untuk menyalurkan hobby. Tapi memang inilah jalan yang aku pilih, dan untuk saat ini, inilah pilihan terbaik yang bisa saya ambil.

Sekarang aku bisa merasakan prinsip, bahwa kalau kita ingin mendapatkan banyak hal ( dalam waktu bersamaan ), ahirnya kita tidak akan dapat apa-apa, ada benarnya juga. Logika sederhananya begini, kita akan susah mengejar 10 ekor kelinci dalam waktu bersamaan, bisa dipastikan kita tidak akan bisa menangkap satu ekor pun. Tapi lain halnya kalau kita fokus pada salah satu dari sepuluh ekor kelinci tersebut. Niscaya kita akan lebih mudah menangkapnya.

Untunglah sekarang saya sudah menemukan kiat-kiat supaya saya tetap bisa menjalankan aktifitas, tanpa menggangu kuliah. Sebentar lagi kuliah akan dimulai, dan saya sudah menatapnya dengan optimis. Di postingan berikutnya saya akan membagi kiat-kiat tersebut, di tunggu ya!! ( PD banget, hehehe… ).



{ 26 komentar... read them below or add one }

eha said...

Astagaa, padett banget kegiatannya! Aku aja yang ga sepadat itu udah kewalahan rasanya (imbasnya blog rada terlantar ;p) Jadi ga sabar pingin ngintip kiat2nya nih!

ina said...

aku tunggu yah kiat2nya,...

klo dah posting, aku dikasih tau yah!!!

thankz before!!!

narti said...

bikin penasaran nih...biar besok balik sini lagi.
Tapi jadwalnya padat banget tuh...

NURA said...

salam sobat...
saya juga mendapatkan banyak hal dari sini,,,he,,he, semoga sobat menemukan keselarasan hidup yang diinginkan.
trims infonya.

reni said...

Wah ternyata sepadat itu ya aktivitas hariannya.
Aku salut banget..., setidaknya bisa membayar biaya kuliah dari uang sendiri kan ? Hebat !
BTW.., tetaplah semangat... Ingat akan pepatah : "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian"
Jangan lupa utk berbagi kiatnya seperti yg udah dijanjikan lho.. ^_^

AISHALIFE-LINE said...

wah...pernah punya pengalaman yang sama bro.Btw, emang yang harus di fokuskan adalah hal yang penting dulu (kuliahnya).sukses ya bro...

yanuar catur rastafara said...

iya ach
aku mau konsen dulu ma kuliahku
tapi gimana donk nasib Ijo q
hehehhe

bayunature said...

mudah2an sukses dengan kiat2nya,.share dong kiat2 nya gmna?

nelli_l_yunara said...

Nach gitu dech kalau lagi bejibun, makanya aku sering ga ada dirumah blogku...tapi lama2 bisa juga tuh up load walau dengan pas2an

Salam jimox

!Ryan! said...

Wah gw salut jim dgn loe dgn begitu pdtnya aktivitas yg loe lakukan tapi loe tetap smgt,ya sekedar saran aja harap berhati-hati aja n selalu jaga kondisi badan (Btw kayak dokter aja nich gw wekekek...^-^)

Lata said...

keserakahan ataupun ketamakan pangkal segala kehancuran

Sari Maniez said...

Salam kenal :)

Sari Maniez said...

Soal manajemen waktu yak? hmm...kalo aku siy, pake skala prioritas aja, yang penting jadi no.1 buat dikerjain trus diurutin berdasarkan skala penting ato bisa ditunda *sotoy nih*

jimox said...

@mbak reni : iya mbak, alhamdullilah sudah bisa bayar kuliah sendiri.
@eha, ina, bayu : oke ntar di postingan selanjutnya.
@narti, nura, aisha, yanuar, nelli, ryan, lata, sari manis: yupz. thanks ya atas komentarnya. :)

genial said...

postingan mantep di blog yg gag kalah mantepnya :thumbsup: badewee... kikan di pembukanya bikin semangat kang... itu bikin page enter gtu gmn kang :) heheheheh... penasaran nii :)

ocim said...

tetap semangat aja bro jgn pantang menyerah dan putus asa

fitri alifah said...

sip...semoga bisa membagi waktu ya...terkadang waktu 24 jam tidak cukup untuk semua aktifitas kita (hehe...). atur waktu dan lakukan terlebih dahulu yang prioritasnya lebih tinggi. :). sukses ya

Dinoe said...

Sip..benar kata fitri..moga bisa membagi waktu

suzhu BITES said...

bener lho!! aq juga ngalemin hal yg sama, terlalu banyak keinginan akhrinya gag dapat sama sekali mending dijalani semampu kita aja

zujoe said...

priotas adalah hal yg utama bro, dan jgn lupa tanyakan pada diri sendiri apa kita sanggup menjalani semuanya

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Skala Prioritas Bro

Arsyil said...

Sori mox, q baru berkunjung. Lagi ga ada akses internet nih. Aku blm balik ke kampus, masi d kampung hlmn.

Wuiih, padat bgt jadwalmu itu mox! Emang lu kerja apa?
Betul tuh, fokus satu titik lbh mdh drpd byk titik.
Kalau aku sih ga spadat km. Ga sambil kerja. Jadix alhmdlh nilai kuliahq lumayan.
Sbnrx pgen juga krja sambil kuliah krna diri q emg byk wktu luang, tp ga tau mau krja apa.

jimox said...

@ arsyil : aku kerja di Toko Syil. kalau ke Kediri mampir aja. hehe... :)

Sharing is Fun said...

Hi...Jimox..
Maaf baru mampir 'n leave coment....
Benar-benar yang muda yang berkarya dirimu ya...
Keep moving wae lah... Sukses buatmu...

Keep in touch !!

Nadja Tirta said...

Salut Sob..
Tetap Semangat!!

Fanda said...

Fokus itu memang perlu buat kita semua. Bagi dong kiat2nya.

Post a Comment