Dengan Tarif Lebih Murah Kualitas Tidak Kalah

Diposkan oleh Jimox

“Tingtung-Tingtung”, Dengan tergesa-gesa aku langsung membuka pesan yang barusan masuk di Handphoneku, siapa tau dari Jessica, ( berharap banget ) hehe.. “Masa aktif layanan anda akan berahir tanggal 17/09/2009. Bagi pelanggan Mentari/Im3, pastikan saldo dan masa aktif kartu anda mencukupi perpanjangan otomatis. Tarif BIS1 50rb/minggu, BIS2 160rb/bulan, BIS2BONUS 180rb/bulan, BISLITE 55rb/bulan”.

Walah ternyata dari Indosat, raut mukaku yang tadinya sempat senang karena aku pikir pesan yang masuk tersebut dari Jessica, berubah jadi cemberut. “Hadech.. sebentar lagi harus beli pulsa lagi nih”, Sejenak kemudian aku mengambil dompet dari saku belakang celanaku dan membukanya, “Waduh uangku sudah nipis, kalau aku tetap memakai layanan BIS 2 sisa uangku cukup atau tidak ya buat keperluan sampai ahir bulan?”.

Dengan beberapa pertimbangkan ahirnya aku memilih memperpanjang layanan Blackberryku dengan menggunakan paket BISLITE ( Blackberry Internet Service Lite ) yang menurut aku paling sesuai buat aku. Dengan tarif 75% lebih murah dari paket BIS 2 memang ada beberapa fitur yang di pangkas. Kita hanya diberi fasilitas Chatting dengan menggunakan Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger dan lainnya, serta akses E-Mail sampai dengan 10 akun. Fitur Browsing, Facebook, MySpace, Google-Map dan semua fitur turunan lainnya tidak bisa digunakan. Layanan BISLITE memang ditujukan kepada pelanggan yang hanya memerlukan akses Messaging dan Chatting.

Sudah jelas-jelas disebutkan sama pihak Indosat kalau Layanan Bislite itu tidak ada fitur browsing tetapi aku tetap saja mencoba browsing, dan hasilnya tetap saja “Failed to connect to the Internet” . “Waduh nggak asik nih kalau nggak bisa Browsing”, Dasar manusia memang maunya dapat yang terbaik dengan harga yang paling murah, hehehe… Saya tidak mau menyerah begitu saja dan mencoba merubah settingannya. Ahirnya dengan merubah settingan pada TCPnya aku berhasil juga Browsing, mengakses aplikasi Facebook juga tidak ada masalah, hehehe… Hore, seneng banget rasanya. “Kenapa baru 30 agustus yang lalu Indosat menawarkan paket Bislite seperti ini, kok nggak dari dulu-dulunya?, kan bisa lebih hemat. Hehe..”. Dan karena layanan bulanan saya baru habis kemarin, jadi saya baru bisa menggunakan Layanan Bislite ini.

Mungkin teman-teman bertanya gimana cara settingnya, gampang kok cara settingnya. Kalian tinggal masuk ke Menu Options >> Advanced Options >> TCP/IP >> Beri tanda centang pada APN Settings Enable >> Isi APN : indosatgprs atau APN : www.indosat-m3.net >> Beri tanda centang lagi pada APN Authentication Enable >> Isi Username for APN : indosat >> Isi Password for APN : indosat. Dengan settingan seperti ini anda sudah bisa melakukan browsing, mengakses aplikasi Facebook dan lain-lain dengan tarif gprs biasa.

Atau kalau ingin lebih irit lagi anda bisa menggunakan pulsa internet dan sedikit merubah settingannya. Pada Username for APN : indosat@durasi >> Password for APN : indosat@durasi. Silahkan dicoba ya!. Atau jangan-jangan sobat blogger sudah banyak yang tau nih? :). Barangkali sobat blogger punya tips lain yang lebih mantap bisa share disini.

O iya ada yang kelupaan besok kan sudah lebaran, "Walau kaki tak melangkah, tangan tak berjabat, mata tak menatap, telinga tak mendengar, tapi hati tetap berkata, Met Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin ya teman-teman.."




{ 24 komentar... read them below or add one }

Rosi said...

Kawan, mohon maaf lahir batin ya...
Mudah2n Ramadhan kali ini meninggalkan jejak ketawakalan utk meniti hidup selanjutnya.

Zippy said...

Wah, saya gak pake Belekberi, xiixxiix....
Hmmm, met lebaran yah...
Maaf lahir batin :)

narti said...

assalamu’alaikum

selamat hari raya Idul Fitri 1430 H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Wassalamu’alaikum

AISHALIFE-LINE said...

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Mohon maaf lahir dan bathin ya bro.

fitri alifah said...

hehe...Bebe nya masih di TOko mas :), belum tak beli :D
Taqabalallahu Minna wa minkum..
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H
Mohon Maaf lahir dan batin...^_^

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Arsyil_keren said...

Wah lu ngingetin gue. Q trkadang sring jg gt. Klo ada psan masuk "ngarep" dr si doi. he2.

Jim, ane minal aidin wal fa idzin jg ye..

jimox said...

@ Rosi, Zippy, Narti, Aisha, fitri, Arsyil
"Iya sama-sama, Met idul fitri mohon maaf lahir dan batin juga. terimakasih sudah menyempatkan diri untuk mampir,mungkin yang lain pada sibuk lebaran, jadi belum mampir kesini. hehe..

MATA HATI said...

lam kenal..makasih dah mampir ya..n pinter heuheu..

Newsoul said...

Halo mox, apa kabar ? BB nya mantap tuh. Selamat Hari raya Idul Fitri 1430 H, maaf lahir dan bathin.

-=Pradzt=- said...

Mohon maaf lahir batin ya,,,, ha3x,,,

ichaelmago said...

makasih ya kunjungannya..
met idul fitri juga. mohon maaf lahir dan batin..

I AM JUST A STUDENT said...

mas BIS 1 dan BIS 2 tu apaan?? bis mayasaribhakti ??
hehehee... kaga ngerti ms, apa itu istilah2 di blekberi yap?? hehehehe :D

jimox said...

@Mata hati : mana hadiahnya mbak? hehe..
@New soul : baik-baik saja mbak. iya, sama-sama.
@pradzt, achaelmago : mohon maaf lahir batin juga :)
@student : BIS : Blackberry Internet Service

Blog juragan said...

Selamat lebaran jga ya bos jimox !! Sering kok ane main2 kmari..mungkin kagak sempat ninggalin jejak coz akhir2 ini lgi asik mobile blogging dari hp..hhe.

vrman said...

kira2 sekarang harga BB brp ya ????

Blog mu keren pas awal pembukaannya , ampe kaget saya , di kira kompi q kena virussss , wkwkkwkw eh tau2'a cuma efek dari javascript_^

free download said...

Blackberry oh Blackberry kapan aku memilikimu.xixixi

jimox said...

@juragan : kirain lagi sibuk om, hehe...
@vrman : tergantung tipenya mas... :)
@freDownload : sekarang bisa kok :D

reni said...

Selamat Idul Fitri... Maafkan jika selama ini ada salah dan khilafku ya...?

Maaf kalau telat, karena baru sempat BW lagi setelah libur lebaran usai hehehe

mel said...

kapan updatenya bos,,,,,,,,,,ditunggu

online online said...

minal aidzinaja buat smuanya,,,,,,,,,ayo kapan ada artikel baru neh,,,,,,,masih mudik yah

jimox said...

@mel & online : sebentar lagi sob.. ditunggu ya :)
dan maaf aku tidak bisa tinggalin jejak di blogmu. Aku sudah ketik komentar, tapi pas masukin kode verifikasi gbs, sudah aku tekan tombol tab tapi tetep gbs... :)

cerita cinta said...

wah, BB nya aja aku ngga punya...
ada sih tapi BB nya BB aliuas Bau Badan, situ mau..?

TUTORIAL WEBSITE said...

Waduh, saya gak punya BB mas. BB yang Bau Badanh seperti kt sang "cerita cinta" juga gak ada, saya wangi bgt soalnya..wkwkwkwkw

Anonymous said...

bro sorry, saya dahh ngikutin kata2 bro semua, tapi tetep gag jalan.. gmana baiknya yahh??

btw d browser bb saya tertulis hotspot browser

Post a Comment