Indonesia Terhindar Dari HUJAN METEOR!!!

Diposkan oleh Jimox

Anda tahu apa yang menyebabkan negeri kita terhindar dari hujan meteor malam tadi? Ya, seharusnya tadi malam negeri kita dihujani ribuan meteor, namun sebagian besar ternyata luput! Apa rahasianya?

I was very disappointed by “Black” last nite, not by my ciggaret,Djarum Black, or Black in News in television, but by Black nite that I expect come last nite never comes…

Kekecewaan saya karena malam yang hitam pekat tidak nampak semalam tadi, sekaligus yang membuat negeri kita terhindar dari hujan meteor. Haruskah kita bersyukur karena terhindar dari fenomena tersebut? Jika anda tahu yang sebenarnya, anda pun akan sama kecewanya dengan saya.

Semalam seharusnya ada peristiwa alam yang sangat jarang terjadi yaitu fenomena hujan meteor Orionid. Meteor orionid adalah pecahan benda-benda luar angkasa yang hanya sebesar tomat atau bahkan lebih kecil, yang jumlahnya ribuan, yang ketika bergesekan dengan lapisan atmosfir bumi akan menimbulkan fenomena hujan meteor yang sangat indah di langit malam.

Dan kali ini (malam tadi), kita yang berada di kawasan Asia, termasuk Indonesia, adalah wilayah yang paling jelas melihat fenomena alam tersebut. Namun sayangnya, di kota saya Kediri, semalam malam sama sekali tidak hitam, ia hanya berwarna keabu-abuan akibat mendung yang terus mengurung sejak sore hari dan hujan yang turun membasahi sampai menjelang subuh, membuat saya sama sekali tidak berkesempatan menyaksikan fenomena tersebut :(

Tentu menjadi sebuah berkah jika kita terhindar dari bencana seganas hujan meteor, namun sayangnya kali ini kita bukan ”terhindar” dari bencana, karena hujan meteor kali ini adalah sebuah fenomena alam yang menjadi berkah dan keberuntungan bagi siapapun yang dapat menyaksikan peristiwa yang mungkin hanya dapat kita saksikan sekali dalam setahun ini.

Demikianlah ada rasa kecewa karena melewatkan hal itu, tapi sebagai manusia biasa apa lagi yang bisa saya lakukan? Nothing… Menghadapi masalah seperti ini, dimana kita tidak dapat melakukan apa-apa jika sudah gagal, kita harus lebih memaksimalkan proses persiapan kita. Karena hal-hal seperti ini bukanlah sebuah persidangan dimana kita masih mungkin merubah putusan dengan banding.

Akhirnya yang bisa saya lakukan hanyalah melakukan persiapan yang lebih matang, agar kelak jika hujan meteor terjadi lagi, dan Indonesia sedang mengalami musim hujan, saya segera dapat beranjak ke Negeri lain untuk tetap menikmatinya :D

"Sejauh mana persiapan kita memang sangat penting…"





{ 1 komentar... read them below or add one }

Ivan Kavalera said...

Thanks infonya, sobat. Semoga Indonesia selamanya akan terhindar dari badai hujan meteor.

Post a Comment