Semua Ada Waktunya

Diposkan oleh Jimox

Kenapa saya masih seperti ini?, Kenapa saya gagal melakukannya?, Kenapa saya masuk sekolah ini?, Kenapa saya belum mendapatkannya?. Perlahan-lahan pertanyaan tersebut mulai terjawab. Apa yang dulunya pernah saya sesalkan ternyata tidak seburuk yang saya pikirkan. Sekarang saya baru sadar mengapa semua itu harus terjadi kepada saya. Misalnya, ketika saya gagal mencetak gol lewat titik pinalti pada saat kompetisi futsal beberapa bulan yang lalu.

Saat itu tim kami bermain imbang diwaktu normal, maka untuk menentukan tim mana sebagai pemenangnya harus diadakan adu pinalti. Diluar dugaan saya sebagai penendang pertama dari tim saya gagal mencetak gol. Dan mengakibatkan turunnya mental bertanding teman-teman saya yang menjadi penendang berikutnya, sekaligus yang mendatangkan kekalahan bagi tim kami. Padahal diwaktu normal sayalah yang mencetak gol balasan pertama dan gol itu pula yang membangkitkan semangat tim kami untuk mengejar ketertinggalan sampai ahirnya bisa membalikkan keadaan. Sayang di menit-menit ahir, penjaga gawang kita melakukan kesalahan yang mengakibatkan terjadinya gol. Kemenangan yang sudah di depan mata ahirnya sirna.

Setelah pertandingan itu saya begitu kecewa. Saya tidak habis pikir, biasanya saya sering mencetak gol dari jarak jauh. Tapi kenapa pada saat adu pinalti tersebut saya gagal mencetak gol. Padahal jaraknya cukup dekat dengan penjaga gawang, dan seharusnya setiap orang dapat dengan mudah mencetak gol dari titik tersebut.

Setelah beberapa hari perasaan kecewa tersebut berubah menjadi rasa syukur. Hari itu adalah hari pertama saya keluar dengan Jessica. Setelah itu saya baru sadar, seandainya saja saya bisa mencetak gol dan tim kami menang dalam adu pinalti tersebut, pasti hari itu saya tidak bisa keluar dengan Jessica, karena pertandingan selanjutnya bagi tim yang memenangkan pertandingan tersebut diadakan tepat dihari saya ada janji dengan Jessica.

Kejadian tersebut adalah salah satu contoh diantara banyak kejadian yang telah saya alami selama ini, yang bisa saya ambil hikmahnya. Dengan berbagai kejadian tersebut, saya semakin yakin bahwa segala sesuatu itu ada waktunya masing-masing. Dan saya percaya Tuhan pasti akan membuat semuanya indah pada waktunya. Kalaupun sekarang saya belum bisa mendapatkan apa yang saya harapkan, saya tetap yakin bahwa sekarang ini memang bukan waktu yang tepat bagi saya untuk mendapatkannya. Memang Tuhan tidak selalu memberikan sesuatu pada waktu yang kita harapkan, tapi saya percaya bahwa Tuhan akan memberikan sesuatu yang terbaik tersebut untuk kita pada waktu yang terbaik pula.

Dan pertanyaannya sekarang, apakah sobat blogger juga percaya akan hal itu?


{ 44 komentar... read them below or add one }

Newsoul said...

Yah, semua ada waktunya mox. Swear, saya suka kalimat ini. Mantap. Salam buat Jessica ya.

narti said...

Tuhan memberikan nikmatnya kepada kita, kadang melalui jalan yang tidak kita duga sebelumnya.
sip banget nih, semua pasti ada waktunya...

BrenciA KerenS said...

Yang menurut kita baik belum tentu seperti yang direncanakan Allah buat kita ya.

bayunature said...

Happy ending dong sob,...Tuhan menentukan yg terbaik untuk mu saat itu..??

Rizky2009 said...

renungkan kawan :

kala itu aq minta kpd Allah SWT, bunga yg segar, Allah mmberikan aq kaktus berduri tajam, aq minta binatang mungil yang bs membuat aq senang, aq malah d beri ulat yg berbulu, aq sedih dan kecewa. aq merasa betapa tdak adilnya hidup ini.

tp kemudian kaktus itu berbunga, bnga yg begitu indah.lalu ulat itupun tumbuh dan berubah jadi kupu2 yg amat elok, iyulah jalan Allah, tanoa kita kira dan kita sangka, semua yg kita benci akan menjadi indah pada waktunya.
Dia tidak memberi apa yang kita harapkan, tp Dia memberi apa yg kita perlukan, kadang kita tidak sadar dibalik semua itu.
karena itu yakinlah bahwa hanya Allah yang Maha Mengetahui apa yang terbaik buat kita, d saat sesuatu yg buruk datang pada kita, maka petiklah hikmah dari keburukan yg terjadi, ketahuilah bahwa hidup ini tak selamanya indah, kadang keindahan yg kita banggakan, menjadi sesuatu yg kita benci, semoga kita bisa sll bersyukur pd Allah SWT, atas segala yang Dia beri. Amin...

NURA said...

salam sobat
wah memang ada waktunya sobat,,kalau TUHAN berkehendak,,,ya terjadilah.
tapi ngomong2 JESSICA itu siapa disebut melulu sih,,,?

Zippy said...

Hmmm, kadang segala sesuatu itu bisa terjadi diluar kendali kita...
Lagian semua udah diatur...
Mungkin hikmahnya ya itu, bisa keluar bareng Jesica :D

jimox said...

@ Newsoul : iya mbak, ntar salamnya aku sampein :)
@ Narti, Brencia : Bener banget mbak. :)
@ Bayu : iya sob. hehe...
@ Riski : seep, moga kita selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan
@ Nura : itu kan ada link ke Jessica mbak. hehe...
@ Zippy : hehehe, iya mas.

Arsyil said...

Jesica mu inspiratif bgt toh mox. Cie salah satu temenku ternyata ada yg kasmaran banget negh.
Btw, dia cinta pertamamu bukan?

jimox said...
This comment has been removed by the author.
!Rchymera! said...

Kejar tyus om ntar jessica keburu digondol orang xixixi...:D

Rival Aditya said...

bner ap yg ad di postingan kamu smuwa itu pasti ada waktunya....nice post..

Willyo Alsyah P. Isman said...

saya coba merenungkan kalimat"semua ada waktunya" kalimat ini sungguh dalam maknanya...dan membuat kita sadar siapa kita sebenarnya...

jimox said...

@ arsyil : iya syil dia inspiratif banget buat aku, di halaman utama Laptopku aku pasang slide yang isinya foto-foto dia. Jadi tiap buka Laptop langsung liat wajahnya, dan kadang langsung keluar ide untuk posting artikel. haha.. Apalagi kalau liatnya pas malam hari, suasana hening, tambah mendukung. hehehe...

Rihar Diana(dhana) said...

hello how are U?
judlnya aja ok,isinya siip,maknanya membuat pembaca terinspirasi dan mengetahui gimana n bagaimana menggunakan waktu yang ada,sungguh penuh makna.dhana dah follow n follow balik ya?thnxs dah kunjung in my home...God bless U amien...

Rosi said...

Bener banget sob. Salut bwt kamu, satu kisah sederhana mampu kamu rangkai hikmahnya. sukses terus bareng jessica ya hehehe...

♥ria♥ said...

iyah bener bgt semua ada waktunya ^^
jadi ya asal sabar dan iklash saja

Seti@wan Dirgant@Ra said...

yah,.... semua ada waktunya. Saya sangat percaya hal itu.

Iklan Gratis said...

saya percaya banget itu mas .. karena hanya Dia yang tahu yang terbaik untuk kita2 ..
mau ikutan sharing .. 'segala sesuatu ada hikmahnya' dan 'akan indah pada waktunya' ..
2 kalimat yang selalu menghibur hati saat saya gagal atau jika terjadi sesuatu yang tidak saya inginkan .. sehingga apapun yang terjadi, hati ini akan ringan menjalaninya ..

Iklan Gratis

come n share said...

wah postingannya bagus nih mas..yang maknanya juga bahwa segala sesuatu itu butuh proses..memang ada saja orang2 di sana membutuhkan proses yang singkat, dan sebaliknya ada jg proses yang panjang..yaaaa..semuanya butuh waktu...

Tips Trick Facebook said...

Saya datang......!!!
Wah ganti toh.. Pasang link dong. hehehe...

ichaelmago said...

ya..semua rencana Tuhan memang selalu indah pada waktunya..seperti bunga :D

TRIMATRA said...

tuhan selalu memiliki skenario indah dalam hidup setiap hambanya yang taat,
hallah,,,maksudkuh...jalani setiap moment dalam hidupmu dengan hati riang dan gembira. ambil indahnya-ambil hikmahnya...

aldrix said...

artikel yg luar biasa mas..
salut juga saya..
smua yg aku rasakan ttng ini, terbukti dgn tulisan anda ini..
saya simpen dolo..

keep in touch

*silahkan klo mau ikutan nonton video gratis dolalar.. *

Tisti Rabbani said...

Tuhan akan mengabulkan doamu di saat yang tepat...
pasti itu...

jimox said...

@ dhana : baik-baik saja mbak, makasih. hehe.. iya mbak sudah aku follow balik. :)
@ Rosi : iya mbak, semoga saja bisa sukses bersama dia. hehe.. :) terimakasih ya mbak :)
@ Aldrix : iya to mas, hehe..
di tunggu aja mas, Tuhan pasti merencanakan hal indah lainya sama mas aldrix, tinggal tunggu waktunya saja. :)

Richa Rie said...

yahh wish all the best for u deh..met kenal yah semuaa...visit my blog dunk :)

wandhe said...

iya ka, semua ada waktunya, saat kita pengen ini salalu ada waktunya,,
bagus ka infonya, heheheh
lam kenal yh, sekalian follow,
follow balik yh ka
hehehhehhe
sukses buat ka

Violet said...

nice sharing jimox. hal yang sama yang aku yakini. mungkin banyak hal yang bergelayut di otak kita akan sesuatu yang ga kita mengerti, itu semua krn keterbatasan manusia tentunya.
karena itu Tuhan ingin kita percaya dan berserah spenuhnya padaNya.
just trust Him dan lihat karya indahNya buat kita.. :)

Bandit Pangaratto said...

Sippp... setuju, semua indah pada waktunya...

"jd inget kmrn pernah nulis gini, "Indah pada waktunya itu berlaku sampai kapan saja...!"

:D

ratna wulandari said...

setelah usaha n doa..
dan tunggulah waktunya..

semua akan datang tepat pada waktunya..

^_^

Kesuksesan Hidup | Renungan | Motivator | Motivasi | Kata Bijak said...

Wah artikelnya sangat bagus bro...

Saya sangat percaya bahwa:
"Segala sesuatu itu ada waktunya, dan Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya"

Sebagai manusia kita tetap harus berusaha meraih apa yang kita inginkan, namun hasil akhirnya tetap kita serahkan kepada Tuhan, dan kita harus percaya bahwa Tuhan tahu apa yang terbaik bagi kita termasuk "kapan" keinginan kita itu terwujud...

Terima kasih sudah mengingatkan akan hal ini...

Sukses Selalu...

IMAM MAKSUM said...

Setidaknya kita tahu ke mana kita akan berjalan dan
strategi apa yang harus diambil.

4 Cara Yang Bisa Imam Pakai Untuk Menetapkan
Tujuan Hidup:
slanjutnya silahkan baca di blog aq,
ya dah met baca sob,,,,n sundul iklan ads,sundul balik bos zaaaaa....

kaneadventure said...

Ya semua pasti ada waktunya, dan hikmah dibalik sesuatu adalah sebuah hal yang klise yang mau gak mau kita harus menerima hehehe.
salam kenal bos. mau bertukar link?

Kaneadventure said...

Mas, blog saya dengan blognya dian beda mas hehehe. persamaan kami adalah sama2 orang tua dari anak perempuan yang bernama vanya hehehe.
akan saya link mas segera.
trims

jimox said...

@ KenAdventure : iya mas seep2. saya sudah tau sekarang. hehe..

Laskar Pelangi said...

Semua ada waktunya...
Waktunya makan...
waktunya minum...
waktunya tidur...
waktunya jalan2 ke blonya JimoX...
waktunya boker...
Hihihi... waktunya ketawa... ^_^

Linda Belle said...

Tuhan membuat indah pada waktunya...

walopun susah sekali menunggu jawaban doa kita dikabulkan tp hrs tetap sabar

Rkeyla said...

Semua kejadian di dunia ini pasti ada hikmahnya

Dibalik kegagalan pasti ada keberhasilan yang jauh lebih membahagiakan

Laskar Pelangi said...

Waktunya pengi komentar di blog ini tp koq ga di update ya??? ^_^

reni judhanto said...

Yups... segalanya indah tepat pada waktunya..!
Salam utk Jesica ya..?

pius said...

percayalah... rencana Tuhan meski sering berbeda dgn rencana kita, tetapi Dia selalu merencanakan yang terbaik untuk kita.
Semua akan menjadi indah pada waktunya..!!!

AISHALIFE-LINE said...

yub,saya juga pernah mengalaminya bro.Mencoba terus jangan pernah menyerah.:)

Edwin's Personal Blog said...

Setuju banget bro. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Kita akan merasakan kejadian lain dengan cara yg tidak kita duga. So enjoy life :-)

Post a Comment