Menjadi Orang Berkualitas Itu Mudah

Diposkan oleh Jimox

Mudahkah menjadi orang seperti judul diatas? Yang pasti, itu takkan sesulit memenangkan kompetisi Blog dari Djarum Black ini, jika kita mau. Itu juga takkan lebih sulit dari menghasilkan ide untuk kreasi dalam Blackinnovationawards, dan lagi-lagi jika kita mau.

Memang kata orang “berkualitas” itu relative, seseorang atau karakter yang kita katakan berkualitas mungkin tidak berlaku di mata orang lain. Demikian pula sebaliknya, seseorang atau karakter yang mungkin diidolakan karena kualitasnya oleh orang lain, mungkin bagi kita ia hanya seorang yang biasa-biasa saja.

Maka, menjadi pribadi yang berkualitas disini saya anggap sebagai seorang yang memiliki kemauan untuk terus belajar. Ya, menjadi manusia berkualitas menurut saya adalah menjadi manusia pembelajar. Sebab hanya kemauan belajar saja yang kita butuhkan agar menjadi orang terbaik yang kita bisa.

Kalau kita kita memiliki willing untuk belajar, maka saat kita menemukan tantangan (masalah) dalam proses pembelaran kita, kemauan itu akan mampu mendongkrak semangat kita untuk terus menyelesaikan tantangan demi tantangan tersebut.

Disaat kita memiliki passion untuk belajar, maka apapun yang kita tetapkan sebagai kriteria “berkualitas” akan mampu kita raih, meskipun perlahan. Entah kita ingin berkualitas dalam segi keagamaan, karir, pemimpin, individu, atau yang lainya. Disaat semangat itu ada dalam diri kita, maka kita akan mampu memenuhi kriteria-kriteria yang telah kita tetapkan sendiri itu, sebab menjadi prbadi berkualitas bukanlah masalah hitungan hari, ia adalah sebuah proses panjang menarik pelajaran-pelajaran dari kehidupan. Dan passion itu akan memberikan kita kesabaran lebih dalam meniti tangga menuju pribadi yang berkualitas.

Semoga kita bisa memunculkan potensi terbaik yang kita punya!


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment