Profesi Saya Ahli Rokok Djarum ^^

Diposkan oleh Jimox

Hmm.. memangnya ada? hehe… Entahlah.. Apakah mungkin Djarum membuka sekolah untuk program profesi spesialis peneliti atau pengembang produk-produknya, supaya nanti memunculkan varian yang jauh lebih mantap dari Djarum Black Slimz dan Djarum Black Menthol (bukan berarti keduanya sekarang nggak mantap loh ya.. ^^) Memang terdengar cukup aneh, tapi bukan hal yang mustahil kan?

Hal itu juga selaras dengan apa yang disampaikan teman saya, seorang mahasiswa farmasi yang juga berencana mengambil program profesinya supaya tak sia-sia S1-nya.

Menurut saya pun program profesi juga sangatlah penting, mengingat masih banyak masyrakat kita yang tak mampu menjangkau jenjang S1, bahkan SMA. Saya rasa disinilah perlunya program profesi siap kerja yang mampu memenuhi kebutuhan ketrampilan calon tenaga kerja yang nantinya akan mereka butuhkan sesuai koridornya masing-masing.

Jika kemudian muncul kekhawatiran akan gencarnya program profesi yang tanpa melalui jenjang S1 terlebih dahulu yang akan menggerus lapangan kerja para sarjana S1, saya rasa kekawatiran ini sangatlah tidak beralasan. Sebab “jalur” karir antara mereka para lulusan program profesi(biasanya formal D1) toh berbeda dengan mereka yang lulusan S1.

Lagipula kenapa harus takut jika memang kita merasa telah benar-benar mampu? Bagi saya, program seperti ini sangatlah membantu untuk perkembangan Negara kita ke depanya. Bayangkan efeknya jika program-program seperti ini mampu mendongkrak mengentaskan angka pengangguran di Indonesia, bukan tak mungkin kemakmuran, kemandirian, dan status sebagai Negara maju akan kita capai lebih awal (meskipun sepertinya tetap akan lama^^hehe)

Kalau soal ketakuan-ketakutan sebagian kalangan tadi, saya rasa itu bukanlah suatu halangan untuk mendukung program-program seperti itu. Bukankah kita tak boleh egois dalam mengemban sebuah visi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang makmur?

So, kapan nih pihak Djarum ngadain kontes talent untuk ikut jadi ahli-ahli rokoknya??hehe


{ 1 komentar... read them below or add one }

Pen Lab said...

program profesi S1 tentu saja berbeda dengan profesi D1, semoga sukses dengan profesinya nanti...

Post a Comment