Rahasia Penutupku

Diposkan oleh Jimox

Ada satu bagian yang sangat meng-inspirasi saya dalam novel Maryamah Karpov karya Andrea Hirata. Yaitu saat mas Andre mengungkapkan tentang sebuah rahasia. Seperti apa rahasianya? Dia menulis, “Kuberi satu rahasia padamu kawan, buah paling manis dari bermimpi adalah kejadian-kejadian menakjubkan dalam perjalanan menggapainya.”

Sebuah kalimat yang begitu memotivasi, sebuah gambaran bahwa hal terbaik yang dapat kita raih dalam setiap pertarungan dan perjuangan hidup ini justru bukanlah trophy kemenangan, bukanlah penghargaan saat kita berhasil memenangkan tujuan, melainkan setiap pelajaran dari proses panjang yang kita alami saat berusaha meraih tujuan tersebut.

Ya, saya merasakan dan mendapatkan pengalaman yang sama dalam keikutsertaan saya di Event Djarum Black Blog Competition Vol. 2 ini. Bagi saya, seandainyapun saya nanti menang, maka hadiah yang saya peroleh tak akan lebih berarti dari pengalaman yang saya dapatkan dari segala proses dalam menggali ide, begadang, kehujanan, dan terkadang melamun untuk mendapatakan bahan tulisan.

Yang saya dapatkan dari sini berupa pengembangan diri dan kemampuan yang jauh lebih saya syukuri dari hal lain yang bisa saya bayangkan.

Namun tak pentingkah sebuah trophy kemenangan? Siapa sih peserta lomba apapun yang tidak ingin menang? Dengan segala usaha terbaik yang telah dilalukan, tentu setiap orang ingin memenangkan lomba yang mereka ikuti.

Ya, sebuah trophy lomba berarti sebuah tanda berakhirnya satu babak pertarungan kita, dan tanda untuk terus bersiap memulai sebuah pertarungan baru.

Setelah menghisap energi yang cukup besar dalam beberapa bulan pengerjaan tulisan-tulisan di blog ini, akhirnya judul-judul ini dapat tersaji sepenuhnya:
1. Indonesia Terhindar Dari "Hujan Meteor."
2. Pahlawan (Tidak) Pernah Ditelan Jaman.
3. Masihkah Kita Bangga?
4. Don't Judge A Book By It's Cover.
5. Kembali Ke Laptop.
6. Wajah Hukum Negeri Kita.
7. Sisi Lain Kehidupan Mereka Yang "Hitam."
8. Makmurnya Negeri Ini.
9. Terkadang Saya Iseng Bertanya.
10. IT Ku Yang Jahat.
11. Romantisme Melemahkan?
12. Aku Menyayangi Mata Ini.
13. Cinta Saya Untuk...
14. Menjadi Orang Berkualitas Itu Mudah.
15. Setiap Kita Adalah Spesial.
16. Saur "Kartini" Manurung.
17. The Real Leader.
18. Profesi Saya Ahli Rokok Djarum ^^
19. Loyalitas Vs Plin-Plan.
20. Fenomena Pengamen.
dan 21. Rahasia Penutupku. (sebagai pamungkas)

Terlebih dari semua ini, saya yakin event ini, dan event-event lain Djarum (Blackinnovationawards, Autoblacthrough, dll…) juga pasti menyimpan rahasianya sendiri-sendiri. Rahasia yang menanti untuk terus kita gali maknanya…
Sampai jumpa di event selanjutnya :)



{ 42 komentar... read them below or add one }

U-marr said...

pertamaxxx..
sebuah kemenangan itu memang tak penting, yang penting itu sebuah pengalaman. karna dngan pengalaman kita dapat menjadi yang lebih baik lagi. tapi walaupun begitu akan saya doakan supaya menang dalam blog competitionnya yah.? :D

ivan kavalera said...

Hidup ini memang selalu saja penuh rahasia tak terduga. Nice post, sobat.

SETENGAH PORTAL said...

PAGI..

SETENGAH PORTAL said...

PAGI INI JUGA PENUH RAHASIA.

catatan kecilku said...

Rahasia yang membuat hidup kita bergairah utk membukanya, bukan ?

the others... said...

Semangat mengikuti kompetisi membawa pada pengalaman yg luar biasa.
Semoga berhasil ya...?

Edwin's Personal Blog said...

keep up your spirit, Mas Jimoxx..
Banyak yang bisa kita peroleh dari kompetisi itu..
Coba saya ngga terlalu sibuk... pasti nyebur juga tuh :-)

richo said...

gut lak kawan apapun yang terjadi yang penting sudah berusaha....

Rosi Atmaja said...

yuuuk sukses yah Mox, mudah2 apa yang jimox impikan bisa tercapai... amin

willyo Alsyah said...

Aku datang lagi bergerilya di sini saat senja mulai menampakkan kegagahannya di ufuk timur bumi, dan aku menunggu kedatangan mu sobat...

ryva said...

nice infonya sob, pelajaran hidup itu yang terpenting dengan palajaran kita akhirnya tahu arti hidup dan yang pasti jalan untuk meraih kesuksesan

ichaelmago said...

postingannya udah cukup bagus :)
usaha sudah..berarti sekarang tinggal berdoa. semoga hasilnya adalah yang terbaik. yang penting kamu sudah berpartisipasi :D

ninneta said...

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

narti said...

buat min 20 artikel begitukah?
wow salut....terus nulis ya walaupun tdk ada event...

alhamdulillah kabar baik, semoga Anda begitu juga.

sda said...

ternyata banyak rahasia dalam hidup ini yang begitu indah.

makasih sharingnya, buat motivasi diri.

NyieL ^_^ said...

Moga menang event-nya yah kak!
Biarpun nanti ga menang yang penting dapet pelajaran berharga seperti yang diungkapkan ama Andrea Hirata ((:

dian said...

selamat berjuang...
semoga mendapatkan yang terbaik :)

♥ria♥ said...

wah banyak yah yg udah dibuat ^___^
semoga sukses yah

gen22 said...

selamat berkarya, Gan..!
tetap semangat dan sukses selalu.

si ublik said...

mampir.....

Edwin's Personal Blog said...

kunjung malam mas jimox. met berakhir pekan :)

Isti said...

semoga sukses di Djarum Competition ya..salam kenal :)

a-chen said...

wah, bener2 penuh perjuangan neh... keren!

بوويل said...

moga sukses mas lombanya...

Alrezamittariq said...

semoga menang bro...

Edwin's Personal Blog said...

Menyapa Mas Jimox di pagi hari ^_^

Darin said...

hebat, kata bijak itu baru saya denger ^_^
betul, proses adalah inti dari sebuah kesuksesan suatu mimpi. Entah tergapai atau tidak, keajaiban2 yang dilalui proses itulah yang akan membentuk pribadi kita untuk bisa bermimpi lebih tinggi lagi :)
salam.

ata notonogoro said...

wow keren yaa :) memang semua berawal dari mimpi. jadi tergantung bagaimana kita menjalani.

BLOG MOTIVASI SUKSES said...

very inspiring post you got friend btw, what about link exchange friend??? I'm waiting ^^

Rosi Atmaja said...

jimox ada tag buatmu diambil yeahhhh

ALRIS said...

Semoga menang, ya. Kunjungan tengah malam, salam

Techno said...

Wah semoga menang aja dech jim and dpt uang banyak dan sukses selalu,jgn lupa bagi2 yach xixixi...:D

KucingTengil said...

menang kalah itu lumrah, yg penting smangat sportivitas tetap ada heheehee

Rchymera said...

Wach ini postingan rahasia penutup kok jg pengaruh jg ama posting baru blognya,jgn2 blognya ini jg sdh ditutup ya jim kok gak ada lg posting terbarunya hehehe...:D

ichaelmago said...

@Rchymera: iya ya kok postingan pamungkas ini jadi postingan terakhir juga. mana update terbarunya? :D

btw, pengumuman lomba blognya kapan?

adi said...

salam kenal...trimakasih ya infonya...tukeran liks yuk...oh ya bagi2 infonya tentang blog ya

Yohan Wibisono said...

Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu..thx,slm kenal

resta07 said...

Heelloo…^_^

Visit it http://www.unand.ac.id/arsipua/pnl/

Rosi Atmaja said...

jimox where are you, bro????

penghuni60 said...

oke, trs lah menulis, SEMANGAT smoga sukses!!!

Science Box said...

jd critanya terinspirasi dari Andrea Hirata nih???

narti said...

alhamdulillah kabar baik, moga Jimox juga ya...(duh namamu siapa sih? jadi manggilnya Jimox, maaf ya)
link sudah aku ganti, dan langsung kesini.
makasih ya.

Post a Comment