Selamat Datang Dunia Baruku

Diposkan oleh Jimox

Tak terasa waktu terus bergulir, kini fajar 2011 untuk pertama-kalinya telah menyapa kita. Riuh terompet, dentum petasan, dan pijar kembang api semalam yang begitu mempesona pandangan kita menjadi pertanda berahirnya tahun 2010 dan awal dimulainya tahun 2011.

Telah banyak hal dan kejadian yang saya alami di tahun 2010, yang membuat hidupku semakin berwarna. Pastinya warna tersebut tidak selalu cerah seperti harapan kita. Banyak juga warna kelam yang menghiasi kehidupanku ditahun kemarin. Dari mulai ditinggalkan Bapak, kehilangan pekerjaan, dihianati seseorang, sampai difitnah yang nggak-nggak oleh seseorang (yang nggak ngerti sama sekali masalah sebenarnya seperti apa).

Semua itu telah mengajarkan kepada saya bagaimana "menjadi bapak," cara menilai seseorang, dan membedakan orang yang benar-benar baik dengan seseorang yang tampak baik dihadapan kita, tapi menusuk dari belakang.

Seperti pepatah "Pengalaman adalah guru yang terbaik," semoga kejadian-kejadian tersebut bisa menempa saya menjadi pribadi yang kuat, sabar, dan tegar dalam mengarungi kehidupan ini.

Kini diawal tahun 2011, semangat baru mulai lahir. Semua kenangan pahit harus dilupakan, berhenti meratapi kesedihan masa lalu, dan mulai menatap masa depan dengan optimisme tinggi.

Saya sadar betul betapa beratnya hidup tanpa seorang ayah di usia yang belum genap 23 tahun, dan dengan tanpa mempunyai satupun saudara kandung. Tapi semua itu tidak harus menjadi alasan untuk tidak bisa survive.

Saya yakin tuhan pasti akan memberikan jalan pada makhluknya yang mau berusaha. Dan keyakinan itu sekarang sudah bisa saya rasakan. Tidak lama setelah mulai menganggur, kini saya mendapatkan pekerjaan baru untuk membiayai kuliah dan makan sehari-hari. (Terimakasih ibu, yang selalu tanpa lelah mendoakan anakmu ini, semua ini berkat ibu.)

Dari apa yang saya alami ini, saya hanya bisa berpesan kepada diri saya, jangan terlalu larut dalam kesedihan, apalagi sampai menitikkan air mata untuk kehidupan yang berat ini. Tetaplah selalu bersyukur dan jangan berhenti untuk berterimakasih atas apa yang telah dimiliki.

Selamat tahun baru 2011, selamat datang dunia baruku.

{ 16 komentar... read them below or add one }

catatan kecilku said...

Sudah lama sekali aku tak mampir kesini. Dan sudah banyak sekali cerita tentangmu yang terlewatkan olehku.
Ternyata perjuanganmu di tahun kemarin lumayan juga ya...?
Aku suka dengan semangatmu menyambut tahun ini.
Selamat Tahun Baru 2011...! Semoga tahun ini memberikan kebahagiaan dan kesuksesan utkmu.

the other said...

Selamat utk pekerjaan barunya ya...?
Kuliah sambil kerja msih terus dijalani sampai sekarang?
Sepertinya sempat absen ngeblog ya dulu?

Jimox said...

@ catatan kecilku : amin-amin. terimakasih mbak :)
@ the others : iya mbak. sekitar 10 bulanan nggak ngeblog :(

WONG SIKAMPUH ngoceh said...

Moga di tahun ini kt dapat mewujud kan impian kt yg terkandas di tahun kemaren ya sob..Lam knl juga sob,aq follow blog mu.
Semangat trus sob.

narti said...

oh...Jimox anak tunggal?
kehilangan seseorang tentu berat, tapi syukurlah bisa segera bangkit.
jadikan hari2 kemarin sebagai pengalaman berharga.
selamat tahun baru 2011
semoga semuanya lebih baik lagi, amin3x....

sda said...

yups, tetaplah selalu bersyukur dan jangan berhenti untuk berterimakasih atas apa yang telah dimiliki.
sungguh nikmat Allah kepada kita itu tiada terhingga jumlahnya.

rosie said...

tersentuh banged ngebacanya... salut buatmu kawan. begitulah pejuang hidup...karena Tuhan ngga akan memberikan ujian melampaui kemampuan hambaNnya... keep on fighting Jimox...

sekedar info : buku a New Revolution of Success baru saja diterbitkan dan insyaallah launcing di sejumlah kota dalam waktu dekat. pemesanan bisa langsung ke blog saya. mohon doanya mudah2n bisa diterima masyarakat... dan perjuangan si penulis menembus penerbit bisa segera dibukukan... amin

reni said...

Halo... kok belum update lagi? Sedang sibuk ya? :)

Jimox said...

nggak sibuk2 amat sih mbak. sek sibukan sampean :)

place to study said...

Om, mampir ke blog barunya Shasa dong... ^_^

Jimox said...

Oke sha... bentar lagi tak main kesana :)

Meutia Halida Khairani said...

Tuhan selalu punya rencana yang terbaik buat hamba-Nya.taun lalu mungkin berat bagi kamu, tapi kita harus yakin kalo taun ini pasti lebih baik.

salam kenal :)

Edwin's Blog said...

terharu membaca kisah mas jimox. lama tak jumpa ternyata banyak yang mas jimox alami. semoga apa yang mas jimox harapkan tercapai ya...

Corner Mystery said...

Welcome to my friend.... Let say : keep spirit to the best at your moment....

cahaya said...

semangat broo....

Juragan Mercon said...

Ada yang datang dan pergi, ada yang terus menetap disini. yang satu bernama kenyataan, yang lain bernama perasaan. Orang-orang yang sedang sukses, adalah orang2 yang "sedang". dan setiap sedang akan berganti "telah". sedang, telah, akan, akan selalu melewati hidup kita. Tak perlu memancing perasaan berlebihan :)

Post a Comment